Sabtu, 17 Desember 2011

Virus ga tau adat

Syookkk.....benar-benar butuh pegangang ketika melihat sesuatu terjadi di fbku..huhuhuuhu.
Here

Inilah awal virus itu datang bagaikan jailangkung,, "datang ga di jemput, tapi ga mauu pulang-pulang".


"Mba' sini deh liat fb gw", teman memanggil untuk minta bantuan.
"Mba' masa' kaya' gini ada yang ngirim video ke teman-teman gw,,padahal kan gw ga ngapa-ngapain", sumpah mukanya sedih banget. Akhirnya aku melakukan pertolongan pertama dengan mengoprek-oprek fbnya sebisaku. Tapi nihil, yang ada dia malah nuduh teman sekantor sebagai orang yang ngehack fbnya sesuai dengan info yang ku beri bahwa fb-nya di hack orang.

Belum lama aku selesai ngutak ngatik tu fb teman, yang di komputer sebelah juga teriak-teriak histeris karena dia juga dapat  kasus yang sama. Mengirimkan video jorok ke teman-temannya. Begitu selanjutnya sampai hampir semua teman kantor kena'. Aku masih bisa elus-elus dada merasa diri aman, karena ga terkena kasus yang sama. 

Dan sembari melihat teman-teman yang lagi sibuk bikin pengumuman tentang kasus itu, aku pun ngobrol-ngobrol dengan teman yag kebetulan orang IT. Dan dari percakapan itu aku tau kalu ternyata itu semacam virus yang di sebar hacker dengan cara melalui fb. Nah di situ aku sempat berdecap kagum "Hebat yah mas dia, ga perlu nge-hack satu persatu fb orang tapi semua kena",, benar-benar keblinger tuh hacker batinku.

Setelah itu aku juga memutuskan untuk mengecek fb, dan masya Allah mata langsung terbelalak. Aku juga kena'. Ga nanggung-nanggung tu virus langsung terkirim ke teman-teman 1 organisasi yang termasuk fanatik semua. Saking paniknya aku pun teriak sambil hapus-hapusin tu video, alhasil tu video semakin menggandakan diri dan mengirim dirinya sendiri ke semakin banyak teman-temanku. Aku pun di skakmat virus itu, hanya bisa melihat fbku memunculkan satu persatu video itu ke teman-teman.Dan sialnya lagi aku ga bisa konfirmasi ke siapa-siapa karena HP ku ketinggalan di kosan. Aku hanya membatin "Udah deh terserah pada mau berpikiran gimana yang penting itu bukan kerjaan aku"

Mempublish coment di fbku yang semula yang aku atur onli me adalah satu-satunya pilihan.

Dan ga ngefek apa-apa, tetap aja tu video tertawa melihat kekalahanku. 

Tak sabar pulang kerja dan memikirkan apa yang ada dalam setiap sms dii hPku.Ternyata dugaanku benar, beberapa mempertanyakan video itu, aku pun hanya mengatakan "terserah kalian mau berpikiran gimana tentang aku yang jelas itu bukan hasil kerjaanku".

Huhuhu, dasar hacker. Bahagia banget pasti dia udah berhasil seperti ini. Hanya berharap semuanya akan baik-baik saja sewaktu aku bangun tidur nanti. 

Harapan tinggallah harapan, waktu aku bangun tidur jam 4 subuh karena shine di sampingku yang belakangan ku tau kalau dia ternyata waktu itu baru tidur bercerita tetang obrolannya dengan salah satu senior yang juga ahli IT. Hanya bisa diam waktu shine tentang virus itu belum di temukan solusinya selain terus-terusan menghapus tiap kali virus itu beraksi. Tanpa berpikir panjang aku pun langsung nyalain laptop dan terus-terusan menghapus video itu dan lagi-lagi membuat pengumuman.

Dan katanya juga virus ituu beraksi karen di klik, aku pun berpikir jngankan di klik liat aja tu video pas aku buka fb gimana mau ngeklik linknya. Jadi hati-hati deh buat teman-teman dengan link-link yang ga jelas. Soalnya aku aja yang ga ngapa-ngapain kena' apalagi yang memang sengaja ngeklik sana sini. Soalnya kata \ senior tsb, itu asalnya dari blog dan ini pesannya yang di kirim ke wallku:

"gw nemuin di wall orang (https://www.facebook.com/agatha.lorenzana). kaya yg di foto yg lo posting di wall, pas gw klik arahnya ke blogger, gw curiga trus gw liat liat sourcenya ada script buat ambil cookies fb lewat plugin yg harus kita pasang sbelumnya extensi .crx , nih blognyahttp://15fbwid/***s.blogspot.com/#

dulu gw juga pernah baca baca teknik kaya gini ,tp di plugin firefox extensi .xpi ,cuma kl yg ini diia cuma ambil setiap action post login..
jadi bukan cookiesnya tp passwordnya langsung..






Mudah-mudahan itu ga tersebar lebih luas lagi pintaku. selain kasian yang mendapatkan virus itu, juga prihatin dengan diriku yang sudah semakin di lirik, katanya sedikit menyimpang. But no problem, aku lebih peduli tentang penilaian Allah kepadaku ketimbang penilaian sesama makhluk ciptaan Allah.

Semoga semua cepat berakhir dengan baik dan tak lupa :
==> Salam semangat selalu 

Salam Massallessuran

4 komentar:

  1. ini udah di beritakan loh di metro tv sekitar 4 hari yang lalu. dan memang gak boleh di apa apain kalo kena. di klik salah di hapus salah.

    BalasHapus
  2. Iya, pernah ngalami beberapa kali waktu OL di FB ada link hidup yg masuk. TP karena 'curiga' munculnya tulisan yg gak nyambung dengan topik obrolan jd saya confirm dulu ttg file yg dia kirim...Tarraa..dia blg gak ngirim file apa-apa. YA udah abis itu jd aware klo nrima kiriman yg 'aneh' tak di undang gitu

    BalasHapus
  3. @all ; ada solusi ga nihh..huhuhu--ga betah di nilai negatif mulu.

    BalasHapus
  4. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    fikiran yang positif bisa menghasilkan keuntungan yang positif pula.,..
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    BalasHapus