Kamis, 06 Oktober 2011

Ochy *Dream chaser

Bismillah…

……حلم
Dream’s…..
Mimpi…….
Semoga  ini menjadi kata yang tepat untuk mengawali postingan pertamaku di blogku ini..(kasihan banget telat, orang mah udah dari kapan tau mulai ngeblog)

Mau tau ga kenapa aku tiba-tiba aku demam Blog..???

Begini ceritanya...


jadi ini berawal dari saudari ketemu gedeku Shine Fikri, dia itu orang yang aktif banget dan pemimpi juga sepertiku. Dia bermimpi menjadi penulis besar nantinya *aminkan yaaa..
Karena mimpinya itu akhirnya dia melalui  berbagai cara untuk menuangkan bakat menulisnya termasuk melalui blog. Nah, jadilah aku ikut-ikutan berhadiah dengan nge blog juga (Syukron Shine Fikri). Seruh ternyata, banyak manfaatnya juga.

Yah kita kembali ke mimpi,,
Karena mimpi juga lah akhirnya aku bertemu dengan shinefikri, kenapa bisa begitu?*Loh ko’ nanya balik. Jadi sebenarnya saya dibekasi itu tinggal bersama kakak awalnya, tapi lambat laun aku merasa sepertinya tidak ada seninya hidupku kalau harus terus-terusan hidup dengan bantuan kakak dimana, letak usahaku coba?

Berpisah dari kakak pun tidak serta merta kulakukan, butuh beberapa tahun sampai akhirnya aku memutuskan untuk benar-benar hidup sendiri di daerah orang. Sebenarnya susah memang ketika pertama kali terpikirkan untuk lepas, karena tidak bisa dipungkiri aku berada dibekasi itu juga tidak lepas dari usaha kakak merayu mama agar aku di izinkan merantau tapi aku juga ikut merayu mama dengan bakat actingku. hehehe

Akhir Semester empat akhirnya petualangan baruku dimulai! aku diterimah kerja di sebuah bengkel mobil yang bekerja sama dengan asuransi. Aku diterima sebagai kasir! yah lagi dan lagi berhubungan dengan akuntansi herannya walaupun dari sekolah di SMK aku mengambil jurusan akuntansi sampai kuliah sekarang tapi aku tidak pernah suka dengan akuntansi. Tapi bukankah semuanya itu harus di nikmati  jika ingin tetap tersenyum. Survei membuktikan salah satu penyebab hilangnya senyuman yaitu dengan terlalu banyak mengeluh.

***
Nah disini lah awal aku meninggalkan rumah kakak dan untuk menambah kekuatan petualanganku, akhirnya semua fasilitas dari kakak termasuk motor aku kembalikan. Bukan berarti sombong tetapi menurutku jika masih bergantung pada bantuan kakak maka petualanganku untuk mengejar mimpi itu terasa nanggung.
Aku pun mulai kuliah malam dan kemana-mana jalan kaki, tidak mudah ternyata. Beberapa kali aku harus pincang dan mengurut kaki sendiri karena tidak terbiasa kuliah sambil kerja dan di tambah lagi jalan kaki terus menerus. Dan juga ujianku untuk kerja pun dimulai  dengan meninggalnya kakekku di hari pertama kerjaku, jadi ada dua pilihan waktu itu kerja atau pulkam dengan resiko berhenti bekerja. Tapi akhirnya aku memilih untuk tetap bekerja dengan melalui pertimbangan yang sangat sengit antara keluarga dan kerjaan.   Semoga doaku untuk kakek pada waktu itu di ijabah oleh Allah.aamiin
Bukan hanya sampai di situ nilaiku pun ikut anjlok karena terlalu mementingkan kerjaan.
Kalian tau kawan, tak sedikit pun ku merasa menyesal dengan keputusanku memilih untuk tidak di fasilitasi dan kiriman perbulan di hentikan karena permintaanku juga. Ternyata hal-hal seperti inilah yang membuatku semakin semangat untuk bermimpi! Hidupku pun akhirnya begitu kuat jiwa perantauannya ..hahaha

Sebelumnya sudah banyak hal yang ku lakukan untuk menapaki sedikit demi sedikit mimpi-mimpiku, salah satunya yaitu jualan. Aku juga menginginkan suatu saat nanti bisa menjadi entrepreneur sukses, makanya aku memutuskan untuk jualan pakaian. Saking semangatnya bisnis, aku mengalami kerugian tanpa aku sadari,ahahahhahahahha. Tapi itu menurutku bukan hal yang begitu penting, karena memang tujuanku disini bukan merauk ke untungan tetapi bagaimana caranya mental entrepreneurku bisa terbentuk. Jadi tidak akan kaget jika suatu hari nanti aku sudah berada dilapangan bisnis.

Kampus pun menjadi tujuan utamaku mempromosikan jualanku, dan Alhamdulillah habis terjual. Mau tau rahasianya, uummmdd kasih tau ga yaaa…

Bagi-bagi ilmu deh, jadi aku kasih bocoran. Aku menggunakan system kredit bukan cash, taau sendiri kan untuk anak kuliahan yang masih di kasih uang jajan sama orang tua kebanyakan ngirit jadi harus mikir dulu kalau ngeluarin uang kalau bukan  untuk jajan pada hari itu.

Tapi karena ternyata kesibukanku sudah tidak bisa di atur lagi karena kebanyakan kegiatan akhirnya ada beberapa kegiatan yang harus aku cancel termasuk berjualan ini. Tapi bukan berarti petualanganku selesai  dengan di cancelnya beberapa kegiatan. Dan akhirnya pun sekarang aku sudah terbiasa dengan hal-hal seperti ini. Kuliahku tetap jalan begitu pun dengan kerjaan dan organisasiku. Ternyata kita hanya perlu menikmati semuanya dengan usaha yang kuat tentunya. Dan Doa yang paling penting.
Justru ini adalah salah satu strategiku untuk lebih mantap lagi untuk mencapai semua mimpi-mimpiku.

Teringat sebuah kutipan di sebuah Novel karya Andrea Hirata (Sang Pemimpi)

“Bermimpilah, sebab Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu.”

Semoga semangat bermimpi kita tiap detiknya semakin kuat kawan
Semoga bisa menjadi motivasi juga untuk pemimpi-pemimpi lainnya
Aamiin.

 Salam Massalessuran

3 komentar:

  1. aiiih, mantabs sist...

    kata siapa dirimu ga bisa nulis? nih buktinya udah nulis? aheeem... mantabs banget dah ah perjuangannya... jadi terhura, ahahahaha...

    semangaaaat for reach our dreams ^.^

    BalasHapus
  2. eh nongol juga...hahahah

    biasa ajj,,perjuangan mu lebih menantang shine-tapi tenang aja ada tantangan lain yg menantang kita,,Muara Gembong we come--
    ochy juga udah dapat kbar terbaru.tenang kita Insaya Allah mampu.

    BalasHapus
  3. Hidup penuh dengan perjuangan...!!!
    akan menjadi kenikmatan tersendiri ketika apa yang kita inginkan dapat kita capai dengan penuh perjuangan,yang pasti bahwa berjuanglah dengan penuh kesabaran dan keikhlasan,tapi jngan lupa selalu tersenyum seperti saya..ehem..ehem.. si kecamata dari desa.

    jangan berhenti bermimpi dek karena sesungguhnya mimpi itu bisa menjadi kenyataan, kalau dulunya orang hanya bermimpi untuk sampai di bulan tapi sekarang sudah menjadi kenyataan, hal semacam itulah yang bisa kita jadikan sebagai motivasi... so kasi saran lgi dic'..hehe

    “Jangan berhenti bermimpi karena mimpi adalah maniatur hidup”...

    BalasHapus