Minggu, 16 Oktober 2011

be yourself or looking for identity?




Humd,,jati diri???

Selalu beriringan dengan siapa aku sebenarnya??
Nah, bagaimana denganku dan denganmu??

siapa aku?
Siapa kamu?


Ribeettttt….
I’m 20… apa masih wajar jika belum mengerti dengan bagaimana diriku sebenarnya, ataukah aku yang terlalu sulit untuk memahami diri sendiri.

Kalem, Cerewet, Polos,  jutek, Cuek.

Silih berganti menjadi penilaian orang-orang untukku, orang berbeda, pendapat berbeda dan memang hukum alamnya seperti itu. Pendapat orang masing-masing akan berbeda ketika di utarakan satu pertanyaan.

Tapi bagaimana denganku sendiri, apa jawabanku untuk diriku ketika di suruh menilai diri sendiri?
Suliiiit…..

Terkadang akau merasa menjadi orang yang munafik ketika menanyakan tentang bagaimana diriku, Karena aku terkadang tidak terimah ketika jawaban dari orang tidak sesuai dengan penilaianku untuk diriku sendiri.

Aku  juga tidak setujuh ketika orang mengatakan bahwa orang lain yang menilai jadi orang lain lebih tau tentang kita.  Menurutku justru sebaliknya, hanya kita yang tau tentang diri kita sebenarnya. Apakah ada yang tau tentang isi hati kita ketika bahagia tetapi tampilan luar kita sedang marah, apakah orang-orang akan tau ketika kita sedang besedih dalam hati tapi ternyata tampilan kuar kita sedang tertawa terbaahak-bahak.

Menilai???

Yah mungkin hanya sebatas itu yang orang lain mampu lakukan untuk diri kita. Di luar dari itu kembali kepada kita.

Jika harus jujur aku lebih suka menilai diri sendriri ketimbang harus mendengarkan setiap komentar orang-orang untuk diriku.

EGOIS

Selalu menjadi penilaian nomor satu ketika di tanyakan tentang bagaimana sifatku. Salah satu gambaranya itu, ga mau dinilai orang lain..hahahhaha *minta ampun egoisnya.

Apa bisa di rubah? Ataukah itu sudah melekat di diriku.

Selalu banyak nasehat untukku tapi tak satu pun yang ku ikuti ketika hatiku tidak ingin menerima nasehat-nasehat itu. Terkadang aku juga mencoba untuk mengikuti cara teman-teman terdekatku dalam bergaul, end then ketidak nyamanan yang kurasakan ketika harus menjadi diri yang tak begitu ku sukai.

Berusaha untuk bercanda tapi ternyata berlebihan dan membuat semua tersakiti karena candaanku. Berusaha untuk memberi tapi ternyata di anggap tidak bisa balas budi. So, apa yang harus kulakukan? Yah karena itu bukan diriku, aku tidak bakat bercanda dan menjadi teman yang peka.  

Aku lebih nyaman diam ke timbang harus berbicara terus, aku lebih nyaman senyum di banding  tertawa terbahak-bahak, aku lebih nyaman bertindak dari pada harus berbicara terus, aku lebih suka langsung mengutarakan pikiran dari pada menahan untuk kepentingan orang lain, dan lain-lain dah….

Apakah berarti selama ini aku hanya menjadi orang lain..?? ataukah ini adalah masih masa pencarian jati diri?

Tu yang menjadi pertanyaanku??­

Allah SWT berfirman dalam Al-Qur’an (QS. Al-Ra`d [13]: 11):
“Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum, kecuali kaum itu sendiri mengubah diri mereka sendiri “

Nah lo, gimana tu??

Mengikuti rasa nyaman dengan pribadi yang tidak terlalu bermasyarakat ataukah mencoba merubah apa yang ada tapi dengan ketidak nyamanan??

What should I chosee now????

“Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segenap ufuk dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelaslah bagi mereka bahwa al-Quran itu benar. Dan apakah Rabbmu tidak cukup (bagi kamu) bahwa sesungguhnya Dia menyaksikan segala sesuatu”
QS. Fushshilat (41) : 53


 (Change Our Thinking Change Our Life).


                                                                                                                                    salam Massallesuran


3 komentar:

  1. penilaian semua orang adalah masukan yang sangat penting yach itung itung buat masukan lah ya...
    hehehehe

    BalasHapus
  2. ehmm, memang terkadang kita seharusnya mengaji diri, mengenal diri dan mengaca diri agar apa yang kita lakukan sama dengan apa yg kita niatkan, bahkan apa yg kita lakukan sama dengan pribadi kita.

    Namun, mau seperti apapun kita, semua ada rambu2nya, so just flow your life and you will find who are you.

    Keep smile
    Keep struggle...
    And keep moving forward! :)

    BalasHapus
  3. @chity : yoooo,,,masukan tetap diterima,,tapi masih disaring alias milih2--hehehe


    @shine : yoooo...syukron dear,,,mari2 kita sama2 membenahi diri_dantegur aku jika ada kesalahan.

    BalasHapus