Rabu, 09 November 2011

SD My Memory

Bismillah...
Google


 Ngerjain tugas to PR bikin sesak aja perasaan, hahahaa. Baiklah Shine akan ku kerjakan semampu dan sekuat tenagaku. *huft capek. Eh salah hehehhe


SD. Salah satu jaman yang menjadi favorit bagiku. Jaman dimana pada waktu itu masih tidak ada rasa jaim di diriku apa lagi malu-malu. Sumpah aku orang ter PD kala itu. Muji diri? Yoaa aku suka memuji diri sendiri soalnya jarang-jarang di puji orang sih.

Bukan tanpa alasan aku menganggap diriku anak PD soalnya ada bukti yang akurat walau pun ga ada foto (Lah gimana ada foto camdig n’ hp aja belum  ada saat itu). Yah dulu di SD aku termasuk orang yang di segani sama teman-teman bukan hanya karena memang keluargaku adalah toko masyarakat tapi juga karena aku terkenal dengan anak yang di manja jadi ga ada yang berani macam-macam. Salah dikit kalau isengin aku, kakek dan om ku bertindak sebagai pahlawan untuk menjewer anak-anak yang suka ngegangguin anaknya yang imut ini. Wkwkwkw

Waktu SD aku paling sering mengisi acara-acara panggung untuk mewakili sekolahku jika ada perlombaan, Wah bukan main hebatnya aku di atas panggung dengan seragam merah putih ke banggaanku. Mulai dari vokalis kasidah, penyanyi solo untuk lagu nasional, puisi, dll aku jabanin semua. Tapi heran kenapa suaraku sekarang sudah tidak semerdu dulu. Aku jadi curiga ada yang mecuri suaraku ketika sedang kubersihkan karena kebanyakan makan pisang goreng. Hush ngawur. Langsung ke point-point yang di berikan aja ya takut entar kedok selebku semakin terbongkar…ahahhha

Langsung aja ya kita jawab tugas-tugasnya :

Guru Favorit

Guru favorit???
Ibu ratna, tentunya. Masalah mengayomi mungkin beliau bukan ahlinya. Tapi yang membuat aku berkesan beliau itu adalah guru pertamaku sewaktu duduk di kelas 1 SD. Ga kebayang kan susahnya ngajar anak-anak kecil kayak kami yang benar-benar ga ada basic pendidikan TK nya. Berbeda dengan orang kota yang mungkin sebelum masuk SD Harus sekolah TK dulu untuk bekal masuk SD. Alhasil aku mampu membaca dalam waktu satu minggu masuk sekolah tapi ga lepas juga donk dari peran ortu yang dengan sabar mengajariku untuk mengisi kekosongan sekolah TK yang belum ada waktu itu

Guru Killer.
Pak Yunus sekaligus sebagai kepala sekolahku. Mantap dah kalau masalah killer, di luar kelas boleh ngelawak tapi pas jam pelajaran udah mulai wuuudiiih langsung dah tu mukanya berubah 360 derajat. Bagaimana tidak ketika kita bertemu di luar kelas, kita akan menemukan sosok yang periang tapi pas satu langkah masuk kelas langsung dah tu kita tertuju pada tangannya. Beliau punya ke biasan nyubit perut, dan aku pun pernah jadi korban. Ga nanggung-nanggung setiap masuk kelasku, walau pun pada saat itu bukan pelajaran mate-matika beliau tetap mengajarkan pelajaran itu. Gimana ga takut, satu kali masuk kelas maka sama saja artinya dengan 1 bekas cubitan untuk masing-masing anak di bagian perut…atuuuutt-berasa perih ni perut.

Teman Bolos
Teman bolos sih ga ada. Gimana mau bolos, rumah aja ada di samping sekolahan. Cuma ingat waktu itu aku dan seluruh teman kelasku pernah kabur massa gara-gara ada utusan dari dinas kesehatan untuk memberikan suntikan kepada anak-anak SD untuk mencegah cacar. Tapi walau pun udah di suntik waktu SD dan lagi bayi tapi tetap aja aku pernah kena’ cacar. Campak malah pernah juga. Hikkksss.

Teman Berantem
 Herman! Walau pun aku tau dia hanya berlagak kasar di depan teman-teman untuk menutupi perasaanya ke aku. (ihhiiii jadii malu). Kalau lagi belajar dia suka banget ngegangguin aku dan aku pun selalu saja terpancing untuk membalas. Pernah juga dia sampai memukulku, tapi selalu seperti ke biasanya setelah kejadian menyedihkan terjadi maka dalam hitungan menit surat pertanda penyesalan  akan ikut menyusul. Hahahaha dasar bocah.

Jajanan Makanan/Minuman Favorit.
 Panada donk, tapi bukan sembarang panada. Aku hanya suka dengan panada buatan tante kurni. Mau berapa pun  bakal aku abisin, tak kenal perut sudah kenyang atau masih butuh tambahan isi lagi. Heran, padahal isinya hanya mie saja tapi rasanya itu loh berasa membuat aku berpikir kalau itu jajanan terenak di dunia yang pernah ada *LEbayyy -_-


Jajanan Mainan Favorit.
Kalau masalah mainan aku paling suka dengan mainan bongkar namanya. Ini semacam animasi dan punya baju pula. Kaya’nya hampir sama dengan yang di maksud Shine. Aku mengoleksi mainan tsb, nah di sini juga bakat actingku akhirnya terbongkar karena kita di tuntut untuk mampu berdialog atau jadi pengisi suara dari mainan kita. Oya  karena berhubung waktu kecil aku tomboy aku juga suka banget main kelereng sama layangan. Sampai-sampai aku malakin orang untuk memperoleh mainan itu, kalaau ga di kasih maka siap-siap rasakan tendangan seribu bayanganku. Hahahahaha

Sepatu / Tas Favorit.
Kaya’nya ga punya juga deh, selalu berganti-ganti si tapi ga di koleksi. Yang jelas seingat aku hanya punya 1 merek sepatu selama sekolah dari SD kelas 1 samapai kelas 6 yaitu PRO ATT. Itu sih sebenarnya merek ke sukaan bapak makanya ga pernah ganti merek karena setiap kali mau beli sepatu bapak selalu menjadi orang tercepat yang akan membelikaannya tapi tidak dengan merek yang berbedah. Tapi Alhamdulillah punya bapak yang begitu perhatian..

SElesaaaaiiii
Mau ngasih ke siapa ya?? Orang aku belum punya banyak teman. Ya da yang mau aja yang ngelanjutin tugasnya..hihihihi

Salam Massallessuran

6 komentar:

  1. wuahahahahaha... dasar sok nyeleb :P

    eh, panada itu apa cy???

    BalasHapus
  2. ihh mang ochy seleb kalee....makanya shine berbahagia lah karena punya teman seleb kaya' ochy..

    Panada itu semcam roti tapi dalamnya sayuran...tau ga???kalu ga tau berarti kamu ndesoooo..ahahahah :P

    BalasHapus
  3. panada enak kalo isinya ikan :D :D
    kok mie??

    BalasHapus
  4. Makanya mba' aku heran ko' bisa suka padahal isinya cuma mie doank..hahha aneh.

    BalasHapus
  5. Hehe, sama, bagi saya jaman SD lebih menyenangkan ketimbang SMP atau SMA. :D

    *terlepas dari lebih menyenangkannya jaman kuliah sih...* :D

    BalasHapus
  6. Asop : ya kang masa2 SD paling menyenangkan apa lagi masih anak2 belum banyak pikran kaya' sekarang :)

    BalasHapus